Sistem E-learning


Sistem  E-learning



Assalamualaikum Wr.Wb

Pada kesempatan kali ini saya akan menulis sebuah artikel yang berjudul sistem E-learning ,ingin tahu lebih banyak tentang sistem E-learning bacalah penjelasan di bawah ini.

E-learning merupaka sutu sistem pembelajaran jarak jauh  yang  memanfaatkan jaringan komputer  sehingga para siswa dapat mengikuti pembelajaran melalui komputer dan tempatnya  masing-masing  tanpa harus pergi mengikuti pembelajaran di kelas, yang akan membuat siswa belajar secara mandiri.

Sistem E-learning sydah mulai digunakan di SMAN 1 Sengkang  oleh kelas akselerasi  amgkatan pertama dan rencananya akan dijadikan batu loncatan untuk mengunakan sistem tersebut kepada seluruh siswa yang ada di SMAN 1 sengkang.

Bahkan dengan E-learning,  guru dapat memberi tugas kepada sisiwa dan di kerjakan secara online ,ujin semester atau ujian tenga semester juga dapat di lakukan melalui E-learning ,seperti yang telah di lakukan oleh sebahagian siswa di SMAN 1 Sengkang.



Ujian mengunakan E-learning sangat bagus bagi siswa karena sistem E-learning yang menyediakan waktu bagi siswa untuk mengerjakan soal yang akan secara otomatis mengakhiri menghentikan siswa mengerjakannya ketika waktu yang di tentukan telah habis dan juga akan langsung menampilkan hasil dari pekerjaan siswa. 

Nah… !!!! itulah  penjelasan mengenai E-learning yang telah memberi saya pengalaman dan inspirasi untuk menulis artikel ini….
Semoga dapat bermanfaat dan memberi inspirasi kepada pembaca untuk ikut menerapkan sistem E-learning ini di sekolah atau tempat belajar masing-masing.
Assalamualaikum Wr.Wb.   

0 komentar:

Posting Komentar