contoh pidato pengaruh lingkungan dan pergaulan bebas



Pengaruh Lingkungan dan Pergaulan Bebas



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Puji syukur kita ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberi kita kesempatan untuk hadir di tempat ini yang sederhana ini.
Dalam waktu yang insyaallah barokah ini saya akan menyampaikan masalah yang akhir-akhir ini menjadi permasalahan hampir semua remaja yaitu pengaruh lingkungan dan pergaulan bebas,
 Pengaruh lingkunagan sagatlah menentukan keberhasilan dari seseorang karena memang seseorang itu adalah hasil produksi dari lingkungannya,maka kita perlu menciptakan lingkungan yang baik yang dapat membuat kita menjadi seseorang yang berg8una bagi makhluk di sekitar kita.
Pengruh lingkungan yang tidak baik akan membawa seseorang kedalam pergaulan bebas yang memiliki banyak dampak negatif bagi kehidupan seseorang itu yang dapat merusak masa depannya.
Beberapa dampak dari pergaulan bebas yang sering dialami remaja remaja zaman sekarang

  1. Terkena penyakit HIV/ AIDS  merupakan dampak yang paling berbahaya karena obat penyakit ini belum di temukan,yang di sebabkan hubungan sexual secara berganti ganti pasangan dan pengunaan jarum suntuk yang tidak steril.
  2. Hamil diluar nikahRendahnya moral dan minimnya pengetahuan tentang pendidikan seksual sangat memicu terjadinya hamil diluar nikah,dam akamn memicuh timbulnya dampak lain yaitu abors 
  3. Tauran remaja merupakan dampak dari semakin meluasnya pergaulan bebas .

0 komentar:

Posting Komentar