Ciri Orang Beriman

Ciri Orang Beriman


Assalamualaikum Wr.Wb.
Iman yaitu pecaya kepada Allah,  seperti yang sering kita dengar ada juga pendapat yang  sering di jelaskan yaitu menyakini dalam hati mengucapkan dengan lisan dan mengamalkan dengan anggota badan.

adapun ciri orang beriman yaitu : 

1. Khusu bila sholat
     Seseorang yang apabila mengerjaka sholat menjadi sebuah pengukuran orang itu beriman kuat atau tidak, apabila khusu dalam sholatnya berarti orang itu memiliki iman yang kuat meskipun tidak ada manusia yang mampu sholat secara khusu sempurna, teringat dengan kata Ustas Muhammad Yusuf dalam ceramah Isra' Miraj di Mesjid Jami Nurul Asadiah callaccu yang mengatakan bahwa, ketika seseorang berkata bahwa dirinya khusu sempurna dalam shoalatnya berarti orang itu sholat dalam keadaan pinsan karena hanya orang yang pinsan yang tidak dapat mengigat apapun tentang dunia dan tidak dapat terganggu dengan hal yang terjadi di sekitarnya.
2. Berkata baik
    Perkataan seseorang juga menjadi pengukuran apakah orang itu beriman atau tidak. seseorang yang beriman itu akan terkontrol dalam bertutur kata, karena orang yang beriman insyaallah akan selalu dilindungi lisannya oleh Allah SWT.
3. Mengeluarkan zakat
    Hal yang ketiga ini sudah pasti di miliki oleh orang yang beriman yang tercantum dalam rukun Islam yaitu mengeluarkan zakat yang telah kita ketahui menjadi kewajiban dari setiap ummat muslim.
4. Cukup bersedekah
     Besedekah adalah suatua yang sangat dia anjurkan dalam Islam yang dapat dilakukan setiap saat.seseorang yang beriman akan sering bersedakah karena orang yang beriman akan merasakan suatu kepuasan ketika besedekah.

0 komentar:

Posting Komentar