Cara agar baju tidak luntur ketika dicuci

Cara agar baju tidak luntur ketika dicuci


Assalamualaikum Wb.Wb

Hai sobat pembaca  yang insyallah dirahmati oleh Allah SWT, saat saya menulis tulisan ini saya baru saja menerima seragam batik saya yaitu seragam batik SMAN 1 Sengkang. Kemudian saya akan berbagi pengetahuan dengan sobat pembaca sekalian tentang cara agar baju tidak luntur ketika di cuci, karena baju hasil samlonan akan mudah luntur ketika di cuci yang akan menyebabkan warnanya menjadi kusam. Nah …. ! maka dari itu sobat pembaca perlu tau cara agar baju tidak luntur ketika di cuci.

Mari simak penjelasan di bawah ini.

Pertama panaskan air hingga mendidi sebanyak yang kita perlukan untuk merendam baju yang kita ingin rendam,kemudian ambil garam dan larutkan kedalam air panas itu.Ketika garam telah larut rendamlah baju yang ingin di rendam dan tunggu beberapa menit. Setelah beberapa menit angkat baju dan diamkan lagi selama beberapa menit, kemudian cucilah baju itu seperti biasa dengan sabun, maka insyallah baju anda tidak akan luntur ketika dicuci.

Ya…..!!! itulah tadi cara agar baju tidak luntur ketika dicuci semoga dapat membatu saudara sekalian dalam menjaga penampilan baju saudara.

Semooga bermanfaat……..!!!!!!!

Asslamualaikum Wr.Wb


2 komentar: