Manfaat Sedekah

 Manfaat Sedekah



Sedekah adalah suatu pemberiaan yang diberikan oleh seseorang kepada orang lain secara spontan dan suka rela tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu.

Dalam suatu kisah ketika Nabi Ayub a.s di tawarkan kekayaan oleh Allah kemudian Nabi Ayub menjawab apalah artinya harta yang banyak tanpa berkah dari MU. Kisah ini menegaskan bahwa betapa pentingnya berkah dalam setiap apa yang kita miliki. 

Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan ummatnya besedekah apabila ia ingin mendapat berkah dari Allah. Dalam hadis Nabi Muhammad SAW juga berkata belilah semua kesulitanmu dengan sedekah jadi ternyata sedekah juga mampu mempermudah segala urusan kita,dan masih banyak lagi yang lain.

manfaat dari sedekah yang saya ketahui :

1. Mengundang datangnya reseki
    Ketika kita besedekah pasti akal logika kita mengatakan apa yang kita miliki berkurang namun secara perhitungan sedekah justru bertambah karena dalam haris Nabi di jelaskan bahwa ketika orang bersedekah itu mereka seperti menanam suatu tanaman yang akan tumbuk menjadi 70 cabang dan setiap cakan menghasilkan 10 buak artinya akan berlipat 700 kali lipat dari yang kita sedekahkan.
2. Sedekah dapat menolak bala
    ternyata sedekah juga dapat menghindarkan kita dari bala atau musibah.
3. Menyembuhkan penyakit
    penyakit juga merupakan salah satu masalah besar dalam hidup ini jika kita mau terhindar dari penyakit maka bersedekalah karena sedekah juga mampu menyembuhkan penyakit.
4. Memanjangkan umur
    Hal yang ke 4 ini membuat saya bingung sedekah mampu memanjangkan umur manusia, tapi yang saya ketahui dulunya bahwa bukankah  umur manusia itu telah ditentukan sebelum manusia lahir di dunia ini. ternyata setelah mendengarkan penjelasan seorang teman dalam diskusi suatu lembanga yaitu LSMP (Lembaga Study Pelajar dan Masiswa) saya akhirnya tau  bahwa umur manusia yang ditentukan itu adalah total umurnya yang dipakai di dunia dan di alam kubur jadi ketika manusia rajin bersedekah umur yang dia pakai didunia akan bertambah yang diambil dari umur yang akan dipakai nanti di alam kubur.

0 komentar:

Posting Komentar