Agama Rahmatan lil alamin



Islam Agama Rahmatanlilalamin

Judul mendalami makna “rahmatanlilalamin”
Karya mustofa w. hasyim
1.       Islam agama rahmatanlilalamin
2.       Misi utama Rasulullah menebar rahmat di alam semesta
3.       Ada 8 gagasan tentang  rahmatan lil alamin, yaitu
·          Islam adalah agama non diskriminasi
·         Islam adalah agama  accessible
·         Islam adalah agama  transparan
·         Islam adalah agama penuh tanggung jawab
·         Islam adalah agama berorientasi pada maslahat dan manfaat
·         Islam adalah agama nontransaksional
·         Islam adalah agama menganjurkan adanya akumulasi kebajikan


.Ada 8 gagasan tentang  rahmatan lil alamin, yaitu
1.        Islam itu agama non diskriminasi, Islam mengajarkan agar manusia memiliki kesadaran bahwa semua umat manusia pada hakikatnya setara di  hadapan Allah dan Rasulnya,yang membedakanya adalah amal ibadah mereka.
2.        Islam itu agama yang accessible, Islam itu agama yang mudah dijangkau oleh siapa saja.,inilah yang menyebabkan orang non muslim akhirnya memeluk agama Islam karena tidak kesulitan belajar agama Islam
3.        Islam itu transparan, Islam itu memberi tuntunan agar transparan dalam melakukan kerja-kerja Islaminya, transparan dalam arti jujur.
4.        Islam itu penuh tanggung jawab. Islam memberi tuntunan agar selalu penuh tanggung jawab dalam memberikan dalam melakukan suatu hal.
5.        Islam itu agama yang senantiasa borientasi dan memberi, menumbuhkan dan menghasilkan semesta dan cinta kepada Allah.
6.        Islam itu agama yang berorientasi pada maslahat dan  manfaat. Ajaran Islam selalu  berorientasi pada maslahat dan manfaat.
7.        Islam itu agama non transaksional dalam relasi kebaikan sesama manusia Islam mengajarkan agar tidak mengharap kembalian yang lebih banyak dari manusia ketika dia memberikan kebaikan itu.
8.        Islammenganjurkan adanya akumulasi   kebajikan. Islam memberi                  tuntunan agar selalu berbuat kebajikan agar umatnya pahala permanen dan kontinu.

                                                                                                                                        

0 komentar:

Posting Komentar