Ciri Generasi Terburuk

Ciri Generasi Terburuk



assalamualaikum Wr.Wb
alhamudulillah kita ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk membuat artikel ini  dan juga para pembaca untuk membaca artikel ini. Artikel ini saya tulis setelah mendengar khotbah jumat yang membuat saya terinspireasi.
Mudah mudahan setelah membaca artikel ini kita semua bisa menghidari ciri generasi terburuk yang di sampaikan Rasulullah Muhammad SAW dalam hadisnya.
adapun cirinya yaitu :
1. Mementingkan perut
    Mementingkan perut maksudnya terlalu megutamakan makan sampai sampai tidak memerhatikan waktu untuk beribadah kepada Allah SWT. Mungkin kejadian seperti ini sudah banyak kita temui di lingkungan kita atau mungkin kita yang melakukan seperti ini, contohnya ketika suara azan dikumandankan masih banyak di antara kita yang masih sibuk dengan pekerjaan dunia kita.
2. Memuliakan perhiasan dunia
    Memuliakan disini artinya menganggap bahwa harta benda yang ada di dunia ini sebagai raja,dan siapa pemilik harta itu maka itulah yang kita muliakan bahkan sampai menyembah orang itu. 
3. Mengagung-agungkan perempuan 
    Mengagung agungkan perempuan dengan hawa nafsu ketika generasi sudah dikuasai oleh hawa nafsunya dan menjadikan perempuan sebagai sasaran hawa nafsunya maka akan terjadi suatu kehancuran generasi itu.
4. Gila harta
    Ketika seseorang terlalu mencintai yang namanya harta benda mereka akan melakukan segala cara ntah itu halal atau haram untuk mendapatkan harta yang mereka inginkan.

itulah 4 ciri generasi terburuk yang dikatakan Rasulullah dalam hadisya yang mungkin sudah terjadi di masa sekarang ini ,maka dari itu marilah kita bersama-sama untuk memperbaiki masalah ini sehinng kita tidak termasuk generasai terburuk.
Assalamualaikum Wr.Wb

4 komentar: