Sebab Orang Bisa Sombong

Sebab Orang Bisa Sombong

  1. Ilmu 
         karena memiliki ilmu yang tinggi atau banyak seseorang dapat merasa sombong padahal mereka tidak pernah tau diatas langit masih ad langit, maksudnyabkan ibadanya sia-siaa sepintar apapun seseorang pasti ada yang lebih pintar darinya,dan Allah telah menjelaskan bahwa Allah telah memberikan ilmu kepada manusia seperti setetes air yang ada di lautan.
  
     2. Ibadah
           seseorang yang rajin beribadah sering pula mendapat rasa sombong yang dapat menyebabkan ibadahnya sia-sia, orang seperti ini sering beranggapan bahwa ibadahnyalah yang akam memnawa dirinya masuk kedalam surga Allah SWT .

    3. Keturunan
keturunan dapat membut seseorang merasa sombong karena keturunan dalam adat istiadat biasanya menjadi sebuah hal yang bisa dibanggakan oleh seseorang dan mengangkap keturunannya yang paling bagus seperti keturunan bangsawan, ketika ada sebuah acara biasanya mendapat tempat yang istimewah.

   4. Kecantikan atau Ketampanan fisik
kecantikan atau ketampanan seseorang biasanya menyebabkanorang menjadi sombong sebab mereka merasa lebih sempurna di bandingkan orang lain, padahal mereka tidak tau bahwa kecantikan atau ketampanan seseorang itu sebenarnya tergantung pada hati dan prilaku.

   5. Kekayaan atau Harta
kekayaan serimh sekali membuat orang merasa sombong karena iya beranggapan bahwa uang itu adalah segalanya dan ia dapat membelinya semua dengan uang dan tak bisa kita pungkiri uang memang bukan segalanya tapi segalanya butuh unag namun kita juga harus tau bagaiman menggunakan uang kita agar berguna bagi kita dan orang lain.
 





0 komentar:

Posting Komentar